( AL-QURAN DAN HADIST ) BAHAYANYA MEREKA YANG MENINGGALKAN SHALAT

No Comments
Ini beberapa dalil dari Quran dan hadist tentang bahayanya jika kita yang mengaku muslim, sampai meninggalkan Shalat. Kedudukan Shalat udah pada tau, jadi dalil ini berguna untuk merefresh, menyegarkan ingatan sekaligus semangat kita agar bisa benahin shalat kita, dan alangkah mulianya jika ada yang mau berbagi dengan saudaranya b
aik langsung maupun gak langsung, terang-terangan atau sembunyi-sembunyi, atur aja dah yang penting dalil nyampe. Dengan nyebarin ke yg lain, semoga Allah SWT menyempurnakan kekurangan kita dalam shalat sambil terus diperbaiki, semoga bermanfaat.

Pada suatu hari, Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam berbicara tentang shalat, sabda beliau: "Barangsiapa menjaga shalatnya maka shalat tersebut akan menjadi cahaya, bukti dan keselamatan baginya pada hari Kiamat nanti. Dan barangsiapa tidak menjaga shalatnya, maka dia tidak akan memiliki cahaya, tidak pula bukti serta tidak akan selamat. Kemudian pada hari Kiamat nanti dia akan (dikumpulkan) bersama-sama dengan Qarun, Fir'aun, Haman dan Ubay Ibnu Khalaf." (HR. Ahmad, At-Thabrani dan Ibnu Hibban, hadits shahih)

Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala:
"Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang buruk) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kerugian." (Q. S. Maryam: 59)

Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala:
"Celakalah bagi orang-orang yang shalat, yaitu orang-orang yang lalai dalam shalatnya." (Q. S. Al-Ma'un: 4-5)

Sabda Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam:
"(Yang menghilangkan pembatas) antara seorang muslim dengan kemusyrikan dan kekufuran adalah meninggalkan shalat." (HR. Muslim)

Sabda Rasulullah shallallaahu alaihi wasallam:
"Perjanjian antara kita dengan mereka (orang munafik) adalah shalat, barangsiapa meninggalkannya maka sesungguhnya ia telah kafir." (HR. Ahmad, At-Tirmidzi dan An-Nasai, hadits shahih)

Mereka yang masih belum mengerjakan shalat, bertaubatlah gak ada kata terlambat, salah satu syarat taubat diantaranya mengadakan perbaikan, maka dari itu perbaiki terus shalat kita tanpa kenal bosan, dan banyak merenungi makna shalat sebagai tiang agama seseorang. Shalat membawa cahaya, besarnya cahaya tergantung dari ilmunya shalat. Semakin banyak tau dalil dibalik kewajiban dan keutamaannya, maka ia akan semakin bersemangat dalam mengerjakannya. Karena Ilmu Islam adalah petunjuk dan penerang supaya kita selalu dijalan yang Allah redhoi.


sumber : ustadz fb yusuf mansyur network

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.