DAJJAL : ANTARA MITOS DAN KENYATAAN

No Comments
Siapakah Dajjal Itu ? Bag II
Lain halnya Pendapat Imam Thabrani yang meriwayatkan bahwa dajjal sesunggunya bukanlah manusia, melainkan mahluk dari bangsa jin atau setan yang di ikat dengan tujuh puluh ikatan dan hidup di sekitar jazirah yaman. ia juga dapat menampakkan wujudnya dalam berbagai rupa dan bentuk layaknya manusia. ada juga ulama yang menyatakan bahwa dajjal bukanlah manusia atau mahluk dari jenis bangsa apapun.sesungguhnya ia hanyalah sebuah cerita mistis yang sengaja di sebarkan sebagai sebuah peringatan ..perbedaan pendapat demikian mungkin saja terjadi, karena para pemikir itu mengambil sudut pandang yang berlainan. ketika seorang alim ingin menjelaskan pengertian tentang suatu objek dari suatu sudut pandang, sedangkan seorang alim yang lain berusaha memahaminya dari sudut pandang yang lain, maka keduanya dimungkinkan akan menghasilkan pengertian yang berbeda dari objek tersebut.

Dengan tanpa bermaksud untuk membenarkan salah satu pendapat, karena sesunggunya kebenaran hakikatnya hanya ALLAH SWT yang tahu pastinya. pendapat seorang ahli bernama muhammad isa dawud yang di sebut dalam bukunya berjudul Al-Khuyuth Al-khafiyah baina al-masikh al dajjal wa asraru mutsallats barmuda wa al-athbaq al-Thairah. yang berdasarkan pada beberapa manuskrip atau catatan kuno yang di temukan terkubur di dalam tanah kota IRBID di Kerajaan Yordania Berasal dari kebudayaan masa silam. manuskrip-manuskrip kuno itu kemungkinan merupakan salinan dari ajaran para nabi terdahulu yang berbicara panjang perihal sosok manusia yang kelak akan menjadi ancaman terbesar dalam sejarah umat manusia.

manuskrip itu bercerita , Dajjal adalah Seorang manusia yang dilahirkan di sebuah negara bernama samirah, Sebuah negara kecil dipalestina.pada perjalanan kedepannya samirah menjadi sebuah negara besar pada massa nabi dawud dan sesudahnya. bahkan menjadi ibu kota kerajaan bani israil warisan nabi sulaiman. keluarga dajjal merupakan menyembah berhala. sering kali mereka menyembelih hewan untuk berhala. Imam Ahmad Meriwayatkan Dari Rasulullah Saw Perihal Keluarga Dajjal bahwa Beliau Bersabda : Ayahnya tinggi, Gemuk Dan memiliki Hidung seperti Paruh Burung, sedangkan Ibunya mempunyai Tubuh Gemuk, Kedua Tangan Dan dadanya Besar.

Bersambung Ke Bag III

Sumber : Miftahul Asror Malik  (SEMESTA HIKMAH)


Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.